Tips Menghadapi Wawancara Kerja



Tips Wawancara Kerja

Sebelum kita memulai pembahasan untuk Tips Menghadapi Wawancara kerja alangkah baiknya mengetahui terlebih dahulu langkah awal untuk mendapatkan sebuah pekerjaan dengan info Tips Menulis Surat Lamaran Kerja yang tentu saja merupakan bagian penting dari syarat melamar kerja.

Dan Hal utama yang perlu anda lakukan ketika menginginkan sebuah pekerjaan adalah tentunya diawali dengan melamar pekerjaan tersebut sebagai pembuka jalan dengan kemudian memenuhi semua syarat-syarat dari pekerjaan tersebut sehingga apabila anda memenuhi syarat maka akan dipanggil dan dilakukan psikotes terlebih dahulu.

Setelah psikotes dilakukan,maka pastinya adalah sesi wawancara kerja yang tentu akan diwawancarai oleh seorang HRD perusahaan tempat melamar pekerjaan.Kebanyakan para pelamar kerja akan kikuk atau grogi ketika mengikuti sesi wawancara atau interview kerja ini,bisa jadi alasannya adalah takut tidak akan diterima bekerja pada perusahaan tersebut.Akan tetapi sebenarnya anda tidak perlu tegang bila anda sudah mempersiapkan dengan ilmu serta tutur yang sopan.

Dan sebagai acauan bagi anda untuk memperlancar sesi wawancara atau interview kerja,dibawah ini coba diberikan beberapa Tips Menghadapi Wawancara Kerja yaitu :
  • Survey Lokasi Wawancara Pekerjaan
    Alangkah baiknya bila kita survey tempat / lokasi wawancaa kerja sehari sebelumnya jadi kita tidak kebingungan mencari-cari ketika hari H wawancara tersebut dilakukan.
  • Datanglah Lebih Awal
    Tentu kita harus datang lebih awal untuk berjaga-jaga bila kita di panggil duluan.
  • Siapkan Jawaban atas Pertanyaan Wawancara Kerja
    Belajar materi-materi yang berhubungan dengan pekerjaan yang dilamar dan persiapkan serta mantapkan jawabannya untuk lebih menambah kepercayaan diri anda.
  • Berpakaianlah Rapi, Sopan dan Formal
    Dalam berpakaian tentu harus rapi dan formal kalau perlu gunakan sedikit parfum di pakaian anda,karena memang cara berpakaian juga memiliki nilai tersendiri saat interview kerja.
  • Awali dan Akhiri Wawancara dengan Sapaan dan Berjabat Tangan
    Ketika anda di panggil untuk masuk ke ruangan wawancara, mulailah dengan mengetuk pintu dulu, lalu sapalah dengan selamat pagi/siang/sore bapak/ibu lalu jabatlah tangan mereka dan saat selesai katakanlah terima kasih lalu jabatlah lg tangan mereka.

Nah..,Itulah untuk beberapa Tips Menghadapi Wawancara Kerja yang bisa coba diterapkan,simak juga info untuk Cara Mengenali Lowongan Kerja Palsu agar supaya anda tidak terjebak dalam penipuan berkedok lowongan kerja.

Tips Menghadapi Wawancara Kerja 9out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Comments :

1
Telusur Reload mengatakan... on 

Makasih infonya sob.
and thanks for sharing.. Salam sukses
TelusurMe - Social Bookmark Dofollow

Posting Komentar

InforMasi TerUpdate

INFORMASI POPULER

ping.sg - the community meta blog for singapore bloggersPersonal Blogs
 
Tips Menghadapi Wawancara Kerja - InforMasi TerUpdate
Blogger Template by Blogger Mbojo Share In Premium Wordpress Themes and Blogger Template|Support INFORMASI BARU ™| Host In Blogger.com